PRODUK ETUDE HOUSE BERRY BRIGHT PEEL, BISA BANGET NGILANGIN BEKAS JERAWAT DI WAJAH GAES!

Juli 01, 2017


Nah karena masih dalam rangka libur lebaran, finaly hari ini baru aja nyelesein drama korea judulnya strong woman. Menurut gue filmnya lucu, gemeshin juga romantis.
Film drakor ini sangat menghibur banget ketika lagi bad mood sama kerjaan atau sama pacar (bagi yang punya pacar ya pastinya), yang gak punya mungkin bisa banget bikin lo ketawa bahagiak karena alur ceritanya yang lucu dan merasa dag dig dug pas lagi romantis-romantisan, cie jomblo mau romantis-romantisan + deg deg seeer aja kudu nonton drakor *ups.
Selama nonton drakor gue selalu gagal fokus ke wajah-wajah mereka yang bersih, mulus, licin dan sehat, kaya gak pernah ada gangguan jerawat atau bekas jerawat gitu. Emang ya korea itu bener-bener jadi trendsetter, bukan cuma drakornya aja tapi juga wajah-wajah mereka, apa lagi soal skincarenya. Mungkin banyak dari beberapa wanita di Indonesia yang mencoba produk skincare korea termasuk gue. Nah, kali ini gue mau mengulas sedikit mengenai produk etude house berry bright peel mild gel.

Alasan gue memilih peel ini adalah untuk mengangkat kulit mati di wajah gue yang gue rasa bisa banget menghilangkan noda bekas jerawat karena ada brightingnya. Kata mbak SPG nya produk ini cocok untuk kulit kering dan kulit sensitif, oh iya sedikit info, gue pernah baca kalau ternyata sel kulit kita akan mati dan berganti setiap 28 hari tapi tergantung umurnya juga, gue bener-bener baru tau soal ini dan baru sadar kalau merawat wajah itu penting banget. Kulit gue super duper sensitif di tahun 2015-2016, jerawat dimana-mana, sekalinya ada jerawat yang udah mateng tangan gue gak pernah bisa tahan ngeliat itu dan langsung di pencetin, abis di pencetin ternyata bekasnya bener-bener susah banget ilanginnya *hiks jadi nih buat kalian jangan banget coba untuk mencetin jerawat karena bakal membekas dan susah ilang (macem susah move on dari si dia) *eaaelah

Ini peel pertama yang pernah gue coba, udah 3 minggu gue mencoba produk tersebut, dan hasilnya di wajah gue sangat terlihat sekali untuk perubahannya.

Sebelum pemakaian etude house berry bright peel. Blush on ketebelan, sengaja emang buat nutupin bekas jerawat😂

Wajah setelah pemakaian selama 3 minggu.

Gue memakai produk ini kira-kira seminggu 2 kali, kadang juga seminggu 3 kali tapi gak di semua daerah wajah, biasanya gue pakai di daerah dagu, cuping hidung dan pipi yang emang ada bekas jerawatnya. Peel yang gue gunakan seminggu 3 kali ini, biasanya gue pakai setelah selesai dari travelling makanya bisa sesering itu pemakaiannya. Untuk peel ini kadang gue pakai di pagi hari (pas lagi libur kerja), di malam hari (pas muka lagi bener-bener butuh produk yang bikin brighting, halus dan kenyal).

Kalian gak perlu khawatir bahasanya emang korea tapi ada translate nya kok di tempel pas di bawah bahasa koreanya, terdapat info kegunaan, cara penggunaan, perhatian.


Ingredients
Water, cellulose, alcohol, butylene glycol, vaccinium myrtillus fruit extract,saccharum officinarum (sugar cane) extract, amaranthus caudatus seed extract, umus davidiana root extract, centella asiatica extract ficus carca fruit extrct, citrus aurantium dulcis (orange) fruit extract, citrus limon (lemon) fruit extra, acer saccharum (sugar maple) extract, nymphaea alba flower extract, hydrogenated leothin, betaine, glycherin, allantoin, peg 60 hydrogenated castor oil, urea, trethanolamine, carbomer, ethylhexylglycerin, lactid acid, dipropylene glcol, sodium palmitoyl proline, ceramide np, fragrance, phenoxyethanol.

Packaging
Peel ini terkesan so cute gitu, soal perpaduan warnanya yang bikin mata pengen beli. Oh ya, kemasannya berbentuk tube, tutup nya yang flip top itu ada bunyi tek nya kalau udah rapat nutupnya, jadi nyaman deh pas di bawa isinya gak tiba-tiba beleber di dalam tas, tapi menurut gue kalau buat travelling memakan tempat banget karena terlalu besar.

Texture
Untuk teksturnya sendiri lembut banget udah kaya bubur gitu, pas di pakai juga ada rasa dinginnya (kayak sikap dia yang udah jadi mantan *tsah) tapi setelah di gosok ke muka sensasi dinginnya udah ilang gitu aja (iya ilang mirip kayak mantan yang ilang setelah minta maaf di lebaran katanya biar ada alasan buat minta maaf di lebaran berikutnya😂). Waginya juga gak begitu menyengat. Karena teksturnya lembut, jadi tidak akan melukai kulit dan juga tidak membuat kulit menjadi iritas, justru malah melembabkan dan mencerahkan.

Price
Untuk harganya sendiri sekitar Rp. 150.000 (kalau gak salah) waktu itu beli ini karena lagi ada promo. Harganya sendiri menurut gue cukup terjangkau, isinya 120 ml untuk berry bright peel etude house ini. Gue beli ini di Sumarecon Mall Bekasi.


What i like:
Teksturenya lembut dan halus.
Wanginya gak begitu menyengat.
Aman untuk kulit kering dan sensitif.
Membantu mencerahkan, melembabkan dan melembutkan kulit.

What i dislike:
Peelnya pas sekali di gosok ke wajah gak begitu nempel tiba-tiba udah banyak aja yang jatuh di lantai kamar.
Mengandung alkohol.

Rate : 7/10

Overall, gue suka sama produk ini, meskipun agak sedikit mengganggu ketika di gosok ke wajah karena produknya yang gak begitu nempel pas di gosok ke wajah, tapi karena selama 3 minggu terdapat perubahan dan cocok di wajah gue, ini sangat rekomendasi banget untuk kalian yang emang lagi mencari peel untuk menghilangkan bekas jerawat.

Jadi gimana, biasanya peel masuk juga gak ke skincare kalian? Terus produk peel apa yang biasa kalian pakai?
Sharing bisa kali.😁






You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images