MASTER SELEBGRAM

Februari 10, 2017

Gimana kabar hatimu hari ini?
Makin lelah sama sikap-sikapnya?
Masih ragu tetep milih dia atau yang lain?
Masih nunggu dia buat ngomong cinta?
Atau masih nunggu jodoh yang tak kunjung dateng, lalu galaw? Aishhh galaw --"

Engga, engga sebenernya gak mau ngomoingin hati cuma mau nanyain hati aja, semoga tetap baik-baik saja dan dijauhkan dari orang yang ingin mencabik-cabik hati ini ya. *mongopotosan* --"

Denger-denger tetangga sebelah mau nikah di umur yang masih belia, eww san lu kapan san?*percakapandalamcermin* oke skip.
Yang lebih asiknya lagi tetangga gue itu anak selebgram banget jadi you know lah, ada yang membahagiakan dikit langsung foto, liat tembok bagus dikit foto, liat rumput ilalang bagus dikit foto, liat senja dikit inget mantan *ehkoknyasarya* ya begitulah pokoknya apapun bentuknya dan bagaimanapun bentuknya selama bagus harus foto dan upload! Kapan pun dimana pun pamer foto itu hal yang perlu, bahkan penting. whooowww, amazing, mantap jiwa!

Jadi anak instagram itu ternyata tidak mudah lho, mau jadi masternya pun banyak modalnya men. Bukan cuma feed aja yang harus kamu jadiin modal awal, kamu juga harus bisa jadi fotographer yang kreatif yang gak bisa asal-asalan buat jepret sana jepret sini pokoknya anglenya kudu banget tau posisi mana yang bagus mana yang gak kalau lo gak ahli jangan harap bisa masuk ke kaum-kaum instagramers karena yang ada angle fotonya akan di ulang-ulang.

Contoh: aish kenapa disini aku gendut banget ya? Aish kenapa disini gue jelek amat ya? Aish kenapa fotonya gak agak kesini aja biar keliatan pemandangannya? Ulang lagi dong, sekali lagi ya, hyak inilah saat saat dimana hal yang paling menyebalkan kalau pas motoin anak instagram nyuruh ulang fotonya ampe dapet yang bagus, ya Allah nasib-nasib.

Anak instagram pun tak luput dari yang namanya kamera mirrorless, biar makin wow pada saat di jepret sama temen sesama instagram, biasanya kamera mirrorless ini di jadikan benda paten untuk di bawa kemana-mana, ya kaya contoh foto di bawah ini. Karena intinya adalah foto dan pamer *btw model di perankan oleh gue sendiri semoga mata kalian gak sakit ngeliat foto tersebut ya*

Nah anak instagram jaman sekarang lagi hobby banget bawa benda yang namanya topi ala-ala koboy. Tau kan ya? Kalau gak tau bisa japri gue. *pengen banget san di japri*

Gak lupa deh tuh sama ransel dan sepatu tali . untuk para anak instagramers, kedua benda tersebut amatlah penting bagi yang suka bacpacker-an dari satu kota ke kota lain, yang kalau butuh tempat buat nginep tinggal ngontek temen instagram yang juga tinggal di tempat yang lagi di kunjungi, ini konteksnya adalah untuk menghemat biaya hotel dan bisa di ajak ke tempat-tempat wisata yang dituju.

Anyway yang terakhir adalah endorse. Anak mana disini yang gak tau apa itu endorse. Oke yg gak tau bisa cek kerumah mantannya ya. *lah san gak nyambung*

Endorse adalah salah satu cara pemasaran online shop yang mengirim barang ke artis, dengan gratis, yang nantinya akan di gantikan dengan foto yang harus di upload  ke instagram dan di tag juga ke si yang menjual.

Nah jadi, untuk beberapa master-master yang pengikutnya udah banyak mereka akan sangat sering mendapatkan endorse-endorse. Ada sedikit cerita nih ya, dulu gue sempet dapet barang buat endorse, dan rasanya enak banget lho, ngendorsein barang orang dapet barang gratisan tanpa harus beli, yang penting foto harus bagus dan kudu di upload di instagram, biar apa? Biar instagram si yang jualan banyak yang follow, foto harus bagus biar apa? Biar banyak yang mau mengunjungi instagram si yang jualan dan beli barangnya juga, pokoknya bisa saling menguntungkan deh!! Whoooww itu amat sangat menyenangkan hati, semacam abis di traktir belanja, mantap jiwa! Tapi sayang sekarang udah ga pernah lagi, hiks syedih.

Jadi gimana mau jadi instagramers atau jadi calon imam aku?
Hahaha

jadi untuk lo yang baru mau jadi anak instagramers gak usha berkecil hati karena udah banyak master-master instagram yang lebih ahli di bidangnya dan banyak followersnya, tenang kamu juga bisa kok seperti mereka asalkan mau belajar teknik-teknik fotografi dan sering-seringlah untuk mengupload foto yang ciamik. Semakin banyak belajar ilmu fotografi semakin bagus pula foto-foto yang di hasilkan. kalau mau belajar gue fikir banyak kok les-les fotografi atau kalau gak mau keluar uang lo bisa ikut grup fotografi, atau mau yang autodidak pun bisa, kamu bisa langsung cek ke instagram-instagram para selebgram.

Hobby mah apa aja asalkan bisa bermanfaat buat orang lain dan diri sendiri gapapa lanjutkan aja. Kadang hobby pun bisa menjadi ladang uang lho.

Selamat mengais uang dari hobby-hobbymu.


You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images