MENJADI DEWASA

Februari 28, 2017



Menurut kamus KBBI dewasa : /de·wa·sa/ /déwasa/ a 1 sampai umur; akil balig (bukan kanak-kanak atau remaja lagi), kadang menjadi orang dewasa pun tak mudah, menjadi dewasa bukan hanya perihal bekerja, punya uang sendiri, bisa beli ini itu, bisa maen sepuasnya, bisa kongkow sana sini, bisa cepet-cepet nyari jodoh *ehlah*
menjadi dewasa itu adalah permulaan untuk diri kamu menghadapi hidup yang makin banyak jenis dramanya. eh kok drama sih, bukan, bukan drama juga sih maksudnya itu adalah menghadapi masa depan dengan orang-orang baru, dengan orang-orang yang punya berbagai macam sifat yang tentu kita tidak bisa langsung menilainya, lah iya wong kita sama temen deket pun terkadang suka salah kaprah sama sifatnya apa lagi sama mantan, eh duh temen maksudnya *maap gak fokus maklum malem minggu*
menjadi dewasa itu hal yang pasti, pasti dapet masalah, masalah lembur kerja bagi pekerja keras, masalah jodoh bagi yang sudah di kejar-kejar umur, masalah cinta yang dramanya gak kelar-kelar masalah mantan yang udah nikah duluan tapi kita belum nikah juga, masalah kerjaan yang di tuntut ini itu dan rasanya pengen cepet-cepet resign lalu nyari yang baru, masalah bokek padahal abis gajian dan masih banyak lagi lainnya yang gak bisa di sebutkan satu-satu.
well jadi gini pada setiap apa-apa yang hidup di dunia, perihal masalah itu pasti tidak akan pernah ada habisnya,  makin dewasa makin bertambah pula jenis-jenis masalahnya, tenang bukannya mau nakut-nakutin, hanya saja terkadang bersikap tenang itu perlu. Karena di dalam ketenangan itu tidak akan memperburuk keadaan dan jangan juga bertindak tergesa gesa. Tergesa gesa gimana maksudnya? Duh iya jadi gimana ya jelasinnya, hmm ya pokoknya kalau tergesa-gesa yang ada itu malah menimbulkan masalah baru, udah gitu deh pokoknya. Ngerti ya, paham ya? udah iyain aja deh.
Ah jadi pengen balik ke masa-masa sekolah dulu yang bisa main sepulang sekolah, yang bisa makan donat sampe kekenyangan tanpa takut gendut, yang pas pulang sekolah hujan eh abis itu mandi ujan deh tapi gak sakit (udah dewasa mah beda ya ujan-ujanan kalau ga buru-buru mandi air anget besoknya ngedown, kalian gitu gak sih? Apa cuma gue aja hmm), yang bisa belajar kelompok etapi gak taunya lagi ngobrolon si anu(kakak kelas yang ganteng), bisa santai-santai sambil mikirin "besok kira-kira maen gaple bisa menang gak ya?"
Etapi ga pengen balik juga ding, meskipun santai dan enak tapi hidup harus tetap berjalan bukan? Hap hap! Rindu aja kali ya.
Rindu yang lalu-lalu? Ebukan rindu masa-masa sekolah, jangan rindu yang lalu-lalu karena akan menimbulkan sakit semata. (Hyak mbuhlah ngomong opo to san)
Hmm jadi bukan berarti makin kamu mendewasa makin pula kamu sulit untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Ah! Kadang orang suka lupa bahwasanya bahagia itu ada pada diri kita sendiri, kalau di dalamnya ada orang lain itu untuk pelengkap hidupmu saja. Jadi meskipun kamu sudah menjadi dewasa, kamu masih bisa kok santai, masih bisa kok enak-enak, masih bisa kok bahagia, karena semua itu datangnya dari diri kamu sendiri bukan orang lain. Tetep kamu yang pegang kendali kalau soal bahagia, karena kalau orang lain jika sewaktu-waktu dia pergi kamu susah buat bahagia, malah nyalahin orang lain, padahal bahagia itu kan ga bisa di titipin.
Eh btw, jangan lupa agak direm ya kalau suka bercanda biar ga kelewatan dan bikin baper orang lain, jangan sampe bercanda yang kamu kira lucu malah jadi bumerang buat orang lain. Kiss hug dulu bias ga keterlaluan.
Selamat mendewasa, semoga lekas selesai masalah-masalahnya, selamat berbahagia, pokoknya kamu bisa bahagia karena kamu lebih sayang sama diri kamu sendiri ketimbang harus berbahagia karena orang lain. Hap hap!
Selamat malam, selamat memejamkan mata sambil di nina bobok-in sama lagunya Tulus - Langit Abu-Abu, enak juga ya? Muehehee








You Might Also Like

0 WRITE A COMMENT

Flickr Images